NGFaLWZ5Mat5LGVcMqBaMaN7N7csynIkynwbzD1c

Cara Menangani Kecemasan Berlebihan

BLANTERLANDINGv101
1538087889116637363

Cara Menangani Kecemasan Berlebihan

Senin, 25 Juli 2022

Namun, pengalaman yang paling mengerikan adalah ketika saya benar-benar mengikuti ujian. Saya merasa benar-benar kewalahan. Ruangan terasa berputar dan jantungku berdegup kencang hingga aku yakin aku akan mati. Saya tidak dapat menjawab pertanyaan apa pun dan saya benar-benar takut bahwa saya akan mendapat nilai rendah. Untungnya, saya mendapat skor rendah, tetapi pengalaman itu masih traumatis. Saya telah mempelajari beberapa tips untuk mengatasi kecemasan yang berlebihan di masa depan dan saya senang bahwa saya dapat melewati ujian tahun ini, meskipun ada kecemasan.

Saya selalu cemas secara konstitusional. Saat bel berbunyi, jantungku mulai berpacu, telapak tanganku berkeringat dan pikiranku kosong. Ini tidak pernah berubah sepanjang karir akademis saya. Namun, tahun ini, kecemasan itu menjadi sangat berlebihan sehingga mempengaruhi semua aspek kehidupan saya, bahkan pekerjaan sekolah saya.

Tips mengatasi kecemasan berlebihan:

  1. Pelajari sebanyak mungkin tentang gangguan tersebut. Ini akan membantu Anda memahami apa yang sedang terjadi dan bagaimana menghadapinya.
  2. Aktif. Lakukan beberapa olahraga untuk membantu menenangkan dan menghilangkan stres.
  3. Berbicara dengan seseorang. Berbicara tentang kecemasan Anda adalah cara untuk meredakan beberapa tekanan.
  4. Lakukan hipnoterapi ke profesional

Saya terus-menerus khawatir tentang ujian. Pikiran tidak bisa menjawab pertanyaan apa pun dengan benar akan meneror saya. Aku merasa seperti akan pingsan saat melihat kertas soal. Saya mencoba untuk tenang dan fokus pada materi, tetapi tidak ada gunanya. Saya terus-menerus gelisah, khawatir tentang apa yang akan terjadi jika saya gagal dalam ujian.

Kecemasan adalah reaksi normal terhadap stres. Namun, kecemasan yang berlebihan dapat melemahkan dan bahkan mengancam jiwa. Ketika kecemasan menjadi terlalu berlebihan, itu dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan menyebabkan tekanan psikologis yang signifikan.

#Tag Artikel
  • cara menangani kecemasan berlebihan
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Masukan Data Anda
Pilih Layanan
Kirim Sekarang